Minggu, 23 Maret 2014 - 09:46:55 WIB
Internet Gading Mati 9 Hari
Diposting oleh : Hary Susanto
Kategori: RT/RW Net - Dibaca: 18797 kali

Sejak Rabu, 12 Maret 2014 tepatnya pukul 08.10 malam RT Net gading permai mati alias putus total, kebetulan pada saat itu saya sedang bekerja online, tanpa pikir panjang segera saya ping modem gadingpermai. Namun hasilnya replay, saya coba masuk ke program modem bisa masuk dan saya lihat status portnya benar saja, status port untuk adsl dan internet tertera down. Segara saya cari tangga di rumah Pak Imam Averroes dan benar saya lihat di atas lampu indikator ADSL dan Internet benar-benar tidak menyala. Karena sudah malam sayapun turun, dan esok harinya kamis siang jam 13.00 saya turunkan kabel telpon dan saya pasang handle telpon, hasilnya benar saja, handle telpon tak berbunyi sedikitpun, tanpa tit tanpa tut. Sambil berangkat ngajar di AMIK saya mampir ke gerai telpon untuk melaporkan putusnya internet di gading permai. Dan benar saja pada pukul 16.00 pegawai telkom sudah datang di rumah Pak RT dan melakukan checking, Saya ditelpon oleh pegawai tsb, sehingga saya pulang tepat jam 16.45 di rumah dan bertemu dengan kedua pegawai tersebut. Kesimpulan kabel putus mas, dari pusatnya, besok kami cari. 

Hari Jum'at pegawai telpon ndak datang dan tanpa kabar, saya pun mengontak kedua pegawai tersebut. Pegawai tersebut menyampaikan ada kabel yang putus dan sedang ditelusur namun belum ketemu. Di hari Sabtu saya kontak lagi dijawab kabel sedang diganti, namun karena hujan jadi dilanjutkan besok lagi. Hari minggu saya tidak ngontak, sudah ndak enak tiap hari tanya terus, akhirnya seninpun saya ndak sabar saya kontak lagi. Jawabannya belum diketahui putusnya dimana, katanya asalkan ketemu dimana putusnya pasti sebentar saja jadi mas, begitu kata pegawai telkom.

Selasa-Rabu saya tidak ngontak pegawai tersebut, namun pada Rabu sorenya  tanggal 19 Maret 2014 saya sempatkan ke gerai untuk menanyakan kejelasannya dan ingin tahu sebenarnya masalahnya ada dan kendalanya apa, karena sudah hampir seminggu belum jadi?. Akhirnya saya pun mendapatkan jawaban pasti bahwa di wilayah pejagoan kabelnya terbakar dan harus diganti dengan yang baru, namun sayangnya kabel tersebut di Kebumen sedang  habis. Jadi sedang dimintakan ke Telkom Magelang. Mendengar penjelasan tersebut saya paham betul dengan kondisi telkom sehingga saya sampaian ke warga gading yang menanyakan kenapa ndak hidup-hidup internetnya? Saypun meminta kompensasi pembayaran internet bulan depan, karena merasa dirugikan seminggu tidak konek kok disuruh bayar penuh, jelas saya tidak mau. Dan sayapun mendapat jawaban untuk bulan depan sebelum membayar tagihan agar mampir ke gerai telkom untuk mendapatkan kompensasi pengurangan biaya, karena memang kesalahan/kerusakan bukan di pihak konsumen, namun kerusakan dipihak telkom.

 

Jumat sore sepulang mengajar dari AMIK saya melihat ada pegawai telkom sedang mengganti kabel telpon di depan tempat futsal pak Frans atau didepan UPTD Pejagoan. Melihat pegawai tersebut saya perkirakan mestinya internetnya nanti sudah online. Malam Sabtu atau jumat malem rencana saya mau pasang kabel telpon di atas rumah Pak RT. Namun karena sudah malem, ndak ada temen, saya urungkan niat dan istirahat saja di rumah, rencana sabtu sore saya pasang. 

Sabtu sore sekitar jam 15.00 sayapun naik ke atas dan memasang kabel telpon ke modem, dan syukurnya lampu ADSL sudah kedip-kedip, lampu internet juga sudah kedip-kedip pertanda internet sudah ON.

 



0 Komentar :